KIO dan Cek Kesehatan Gratis



KIO dan Cek Kesehatan Gratis

            Kamis, 2 Maret 2017 apotek pendidikan, PIO-LM, Himafarma Avi Cenna, dan program studi farmasi FMIPA UNLAM bekerjasama dalam melaksanakan kegiatan cek kesehatan gratis. Cek kesehatan gratis ini berlangsung sejak pukul 16.00 hingga 18.00 WITA. Kegiatan ini bertempat di halaman Apotek Pendidikan ULM.
Antusiasme masyarakat terlihat cukup baik dalam mengikuti kegiatan cek kesehatan gratis ini, hal ini dapat dilihat dari jumlah peserta yang datang dan mengikuti cek kesehatan. Beberapa kegiatan yang dilakukan dalam cek kesehatan antara lain cek berat badan, tes gula darah, tes asam urat, dan tensi. Kegiatan cek kesehatan gratis ini juga dipandu oleh para apoteker yang juga merupakan dosen program studi farmasi secara langsung.
Masyarakat yang antusias tidak hanya mahasiswa ataupun mahasiswi Unlam. Warga yang melintas juga banyak yang tertarik untuk melakukan cek kesehatan. Setelah cek kesehatan, masyarakat bisa konsultasi ataupun bertanya kepada apoteker. Kegiatan cek kesehatan ini merupakan salah satu program kerjasama antara Apotek Pendidikan, Pusat Informasi Obat dan Layanan Masyarakat Unlam, Himafarma Avi Cenna dan Program Studi Farmasi.
Warga yang antusias bahkan menanyakan untuk mengetahui apakah kegiatan ini dilaksanakan setiap bulan di apotek pendidikan. Kegiatan cek kesehatan gratis seperti ini rencananya akan dilaksanakan beberapa kali dalam setahun, namun tidak sebulan sekali. Selain kegiatan cek kesehatan gratis, ada pula kegiatan KIO (Kampanye Informasi Obat) yang dilakukan oleh mahasiswa dan mahasiswi farmasi baik kepada masyarakat. KIO dilakukan dengan membagikan pamflet yang kali ini membahas mengenai hipertensi, mengingat hipertensi masih menjadi salah satu penyakit yang sering ditemui. Harapannya semoga kegiatan cek kesehatan ini dapat diikuti oleh banyak masyarakat dan bermanfaat untuk meningkatkan kesadaran serta kepedulian terhadap kesehatan.

 

(a) Cek Kesehatan Gratis




(b)Kampanye Informasi Obat



Penulis : Zubaidah

0 komentar:

Posting Komentar